Senin, 08 November 2010

Facebook Mobile Bikin Anak-anak Jadi Kecanduan Internet

Ahli jiwa anak dan remaja Philip Tam, mengatakan, bahwa rencana Facebook untuk merambah dan fokus ke ponsel akan melahirkan ketergantungan terhadap internet.

Ahli jiwa yang tinggal di Sydney, Australia ini, mengatakan bahwa sejumlah aplikasi dari situs pertemanan sosial akan membuat seseorang tak bisa jauh dari dunia maya. "Kita tahu dengan ponsel yang ada bersama kita selama 24 jam per hari selama 7 hari dalam sepekan tanpa kontrol akan sangat membahayakan," katanya.

Pendiri sekaligus CEO Facebook Mark Zuckerberg mengumumkan bahwa pengguna Facebook melalui ponsel meningkat dari 65 juta user menjadi 200 juta user. Facebook mengambil langkah dan menjadi bagian dari ponsel pintar termasuk memberikan keleluasaan kepada pengguna untuk menggunakan aplikasi pihak ketiga dengan menggunakan ikon Facebook sign-in untuk melihat barang apa yang dijual di sekita lokasi bisnis terdekat melalui fitur Facebook Places.

Pengguna Facebook di ponsel juga aktif lebih banyak ketimbang mereka yang login di komputer. "salah satu tujuan kami adalah membuat semua orang merasa spesial. Kami ingin Anda lebih merasa tersosialiasi dengan fitur ini," kata Zuckerberg.

Sumber: Sydney Morning Herald

Tidak ada komentar:

Posting Komentar